Sosialisasi dari Disnaker dan Prodia

Demi meningkatkan kesadaran siswa terkait proses magang ke luar negeri dan pentingnya pemeriksaan kesehatan, LPK TAJI mengundang narasumber dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Lombok Tengah dan Prodia. Acara ini dibagi dalam dua sesi yaitu pagi dan siang.

Pada sesi pertama, narasumber dari Disnaker memberikan penjelasan kepada siswa-siswa LPK TAJI terkait proses magang ke luar negeri. Sosialisasi ini diselingi dengan proses penandatanganan kontrak magang siswa dengan perusahaan Jepang. Dengan berlangsungnya acara ini, pihak Disnaker dapat mengetahui lebih banyak tentang proses pelatihan di LPK TAJI. Siswa diharapkan dapat memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai pemagangan dan hal-hal lain yang berkaitan agar lebih bisa mempersiapkan diri nantinya.

Sosialisasi dari Prodia diadakan pada sesi kedua, siang hari. Prodia sendiri merupakan laboratorium khusus untuk pemeriksaan kesehatan (medical check up). Penjelasan dilakukan oleh salah satu dokter pemeriksa di Prodia. Prodia memaparkan banyak hal mengenai medical check up, tidak hanya sebagai persyaratan magang ke luar negeri, tetapi juga penting bagi diri sendiri untuk mengetahui keadaan tubuh apakah sehat atau tidak dan mengetahui ada tidaknya penyakit dalam tubuh.

Author

Admin

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *